engagement

Kurang lebih 7 taun lalu di lapangan basket SMA Bopkri 2, tempat pertama kali aku liat dia. yang aku rasain saat itu,setiap liat dia rasanya ada aja yang bikin smangat. Tapiiii..ternyata dia uda punya cewe, cantik pula.. Yah sebatas itu saya mengerti tentang dia.
5 taun kemudian, Tuhan baru memperkenalkan kami satu sama lain. Daaann u know lah,kami pacaraaannn! *\(´▽`)/*
Beberapa bulan yang lalu kami putus. And u know what? Minggu lalu, dia nglamar saya didepan orang tua saya! Dan hari seninnya, ada bunga didepan kos saya begitu saya bangun tidur. Tebak tebak dong,trima apa ga?
Saya sayang sama dia,tp saya tolak ajakan tunangan itu. Saya mulai berpikir ulang bahwa benarkah saya mau menghabiskan sisa hidup saya dengan orang yg masih temperamen? Benarkah saya mau hidup dengan orang yang suka main tangan dan kurang menghargai saya dan kluarga saya terlebih papa saya?
Respect itu ilang seketika ketika dia masih saja mengedepankan egonya ketika papa saya dalam kondisi sakit.
Dan saat itu saya sadar, ternyata lebih gampang melepas orang yang tidak menghargai kluarga saya drpd melepas orang yang sangat saya sayangi tp ternyata saya diselingkuhi.
Ga peduli saya uda kenal sluruh kluarga besarnya,ga peduli kluarga saya juga uda sangat welcome ke dia..karna pada akhirnya saya dan dia yang bakal jalani apa yang menjadi keputusan kami saat ini.
Dari hal ini, mama papa jd sering bahas cowo didepan saya. Ahaaahaa..
At least, banyak masukan dari mereka buat saya. Seenggaknya mereka netral,walaupun mama uda nganggep angga sbg anaknya sendiri.
“Otoritas ada ditangan kamu,selama itu smua sesuai jalur. Keputusan ada di kamu, terserah kamu mau nrima tunangan dari sapa aja papa ga nglarang toh kamu yang bakalan jalani. Kamu yg ambil kputusan,kamu yang ambil resikonya.”
Tengkyuuu yahh dad 🙂 I’m always a daddy’s girl 🙂
Maaf yah angga..2x kesempatan itu kukasi,ternyata ga ada perubahan. Mata saya terbuka,bahwa bagaimanapun karakter orang ga akan bisa diubah kalo emang bukan niat dari orang itu sendiri. makasi buat 2taun kmren 🙂

~ by cloudynite on April 24, 2011.

3 Responses to “engagement”

  1. Apa yang terbaik bagi kita dalam kehidupan ini, saya rasa hanya diri masing-masing orang itulah yang mengetahui – jika dia bersedia melihat dengan tulus ke dalam dirinya.

    Tapi ada pengecualian tentunya, jika ada orang lain yang bisa memahami dengan tulus diri kita sebagai pasangan hidup, dan bersedia berbagi setiap masa dengan suka cita.

    Kehidupan itu aneh, kadang kita membuat keputusan yang tidak kita pahami sepenuhnya – namun merasa puas dan lega akannya. Di sisi lain ada keputusan yang sudah kita mengerti secara matang dan dibuat dengan seksama, tapi tetap saja kita merasa gundah dan tidak tenang.

    Jika dihadapkan dengan situasi itu, saya akan memilih yang membuat saya tenang, hati saya tenang, karena dengan itu saya bisa melihat dengan lebih jernih, permasalahan yang sebenarnya ada. Siapa tahu keputusan itu pun tidak akan menjadi sesuatu yang final.

  2. First : iya sa.. Koment diatas bener, puanjang niko.. :p ƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑƗƗɑ..
    Ehh tp kurang lebih aku setuju sama isinya 😉

    Wah, si angga ngelamar sa??
    Hmm.. Lepas dr keputusan kamu untuk menolak angga itu benar atau salah, itu pribadi mu sendiri yang tau 😉
    Jika sedang dipersimpangan, dengarkan hati kecilmu, disitu biasanya Tuhan berbisik 🙂

    Belajar dari pengalaman, itu penting..
    Pernikahan itu ikatan yg suci, sekali seumur hidup, menghabiskan sisa umur di dunia dengan pasangan kita nanti..
    Jangan sampai kita salah memilih pasangan,
    Selain perasaan, diperlukan logika untuk menentukan keputusan ini juga menurutku 😀

    Setiap keputusan ada dampak positif dan negatif,
    Dan pastinya kamu sendiri pasti tau apa yg terbaik buat hidupmu

    Semangat risa darloom \(´▽`)/ pokoknya klo udah fix tanggal, undang aku !! :p

    • Makasii masukannya (˘⌣˘)ε˘` )
      cuma saya belum siap mentaaaal, belom lulus kuliah, belom kerjaaa, belom nraktir ortu dg gajiiku sendiriii..
      Yaaaaahhh..disamping aku jg belom yakin ma angga (˘̩̩̩^˘̩̩̩) (˘̩̩̩ ⌣ ˘̩̩̩) ..
      Iyah febbiii, tar klo uda mo merid undangan langsung dikirim. Ke haridiva juga dehhh 🙂

Leave a comment